Krasak siap bersaing dengan Produk Cangkul Impor


Wonosobo- Belum lama ini di tanggal 10 Desember 2019 Desa Krasak yang diwakili oleh Ahmad Muklis jajaran Pemerintah Desa dan salah satu pelaku Industri Pandai Besi yang ada di Desa Krasak hadir di Dinas Perdagangan Kabupaten Wonosobo sebai tindak lanjut undangan yang disampaikan pihak dinas terkait tindak lanjut pengadaan cangkul untuk kebutuhan negeri yang disampaikan oleh Bapak Presiden Jokowi pada waktu yang lalu.

"kita diminta oleh Bapak Presiden untuk mendata kemampuan para pelaku industri pandai besi yang ada di Krasak untuk memproduksi cangkul, agar nantinya tidak ada cangkul yang diimpor dari luar negeri" Ungkap Bapak Agus Suryatin selaku Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Wonosobo. 

Desa Krasak sendiri merupakan sentra industri penghasil alat-alat pertanian dari mulai pisau dapur, cangkul, sabit, gobang, deres bahkan sampai mesin pencacah tembakau, mesin pencacah batu dan lainnya. ada sekitar 109 tempat / rumah produksi yang setiap harinya memproduksi alat-alat pertanian, dengan pemasaran dari pasar lokal di sekitar wilayah Kabupaten Wonosobo, Banjarnegara, Temanggung sampai ke Jawa Barat.


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli
  • Datang Terlambat dan Pulang Awal

Contact Details

Telephone: -
Email:  krasakpemdes@gmail.com
Website: https://krasak-mojotengah.wonosobokab.go.id

Jl. Dieng km 05 Krasak RT.07 RW.02