Pemutakhiran IDM melalui SDGs, Desa Krasak akan terjunkan 22 Pendata KK dan Warga.


Krasak- hari Minggu 25 April 2021 kemarin Pemerintah Desa Krasak Kecamatan Mojotengah menggelar sosialisasi Pemutakhiran data IDM melalui SDGs Desa di Gedung Kantor Desa Krasak. Acara tersebut dihadiri oleh unsur kecamatan yang di wakili oleh pendamping desa, Pemerintah Desa Krasak, Perwakilan Lembaga Desa Krasak dan calon relawan pendata SDGs Desa Tahun 2021.

Acara yang di ikuti oleh 100 % kehadiran para calon relawan pendata tersebut di buka dengan sambutan atas nama Pemerintah Desa dan pemaparan oleh Sekretaris Desa dan juga PLD Desa Krasak.

SDGs Desa merupakan pendataan yang lebih lengkap dari pada pendataan-pendataan biasanya, lebih mikro dan hasilnya diharapkan juga akan lebih bagus, dengan para relawan pendata akan menghadiri warga dengan mendatangi rumah-rumah dengan mewancarai sesuai dengan kuisioner yang ada. Dengan hasil pendataan tersebut akan menentukan IDM (Indeks Desa Membangun) untuk Desa Krasak tahun 2021 masuk dalam kategori desa mana, dan juga sebagai rekomendasi untuk perencanaan di tahun 2022 baik itu pembuatan RKPDesa maupun pelaksanaan APBDesa tahun 2022 serta sebagai acuan pemerintah pusat untuk menentukan pagu anggaran DD.

Kami berharap masyarakat desa Krasak untuk bisa memberikan informasi dengan seadanya sesuai dengan kondisi yang ada, adapun pendataan akan dilaksanakan di bulan Mei ini.


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

  • Korupsi
  • Pungli
  • Datang Terlambat dan Pulang Awal

Contact Details

Telephone: -
Email:  krasakpemdes@gmail.com
Website: https://krasak-mojotengah.wonosobokab.go.id

Jl. Dieng km 05 Krasak RT.07 RW.02